POPULAR STORIES

500 Anggota Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Padati Pantai Pangandaran

500 Anggota Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Padati Pantai Pangandaran (Foto: HPCI)

KabarOto.com - Ratusan pengguna Honda PCX memadati kawasan Pantai Pangandaran, untuk menghadiri Anniversary Gabungan Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) dari 4 wilayah, yakni Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman, dan Pangandaran (Kuncibapa) Vol. 2. Kegiatan ini diselenggarakan di Pangandaran, Jawa Barat pada hari Sabtu (16/12).

Anniversary Gabungan Komunitas HPCI ini merupakan gelaran yang diselenggarakan kedua kalinya. Latar belakang digelarnya secara gabungan karena jarak hari jadi kelahiran masing-masing chapter saling berdekatan, bahkan untuk Kuningan dan Banjar Patroman awalnya dideklarasikan bersama.

Baca Juga: Pilih Ketum Baru, HPCI Gelar Musda Ke-5 Di Galeri Museum Mobil Klasik

Mengusung tema "Just Touring not Rungsing", kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus menjadi ajang kumpul komunitas pengguna Honda PCX khususnya yang berada di 4 wilayah tadi serta membangkitkan kembali semangat para biker di pesisir pantai selatan.

Pada kesempatan ini hadir lebih dari 500 bikers juga dihadiri beberapa perwakilan dari member HPCI lainnya, yang tergabung dalam keluarga besar HPCI Korwil Jabar Banten juga pengurus HPCI Nasional. Turut hadir perwakilan member HPCI dari luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Bali yang ikut memeriahkan acara.

Asep Irfan, selaku Ketua Panitia, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini tidak hanya sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di wilayah Pangandaran.

Baca Juga: Dihadiri 1.000 Bikers, HPCI Rayakan Ultah Ke-12 Dengan Musyawarah Nasional

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para UMKM melalui kunjungan para bikers ke Pangandaran. Selain itu, diharapkan pula bahwa para tamu akan kembali berkunjung bersama keluarga dan kerabatnya,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga rapat kerja HPCI koordinator wilayah Jabar dan Banten dengan pembahasan terkait organisasi serta perencanaan acara HPCI wilayah Jabar Banten pada tahun 2024 mendatang," ujar Agus Firmansah, selaku Ketua HPCI Korwil Jabar Banten.